Cerita Riwayat Hidup | Berjudi Sudah Biasa


Judi merupakan hal yang mengasyikan menurut saya waktu itu. Di masa kecil saya, saya sudah suka bermain judi, judi kartu. Banyak permainan kartu yang bisa dijadikan judi, ada macam judi kartu yang biasa saya lakukan di waktu kecil dulu. Misalnya saja, main remi, domino, kartu hijau, sanggong, dll.


...


Saya sudah berjudi dari usia 5 tahunan, dan kebiasaan itu saya lakukan hingga saya masuk sekolah dasar. Kenapa saya bisa terjebak kebiasaan judi tersebut? Mungkin faktor utamanya, lingkungan. Dimana di lingkungan saya banyak anak-anak kecil begitu sudah belajar berjudi. Padahal orang tua saya juga sudah melarang saya untuk berjudi, namun saya tetap saja tidak menghiraukan larangan tersebut, bahkan untuk berjudi dibela-belain sembunyi-sembunyi.

Tak jarang saya juga berjudi dengan orang-orang dewasa juga. Pernah suatu ketika saya juga sempat berjudi dengan penjaga sekolah dasar saya, dan memang orangnya juga suka berjudi. Namun itu beliau lakukan untuk mencari bukti bahwa saya dan beberapa kawan saya suka berjudi. Akhirnya saya dan beberapa kawan saya di panggil oleh kepala sekolah karena berjudi.

Suatu saat kebiasaan buruk ini bisa saya hentikan ketika saya mulai mengikuti pelajaran agama. Selain itu dosa, judi juga banyak merugikan bagi saya (kurangnya waktu istirahat, buang-buang uang karena sering kalah judi, dll). Alhamdulillah sekali, Allah masih sayang dengan saya, di bukakan pintu rahmatNya, sehingga saya bisa berhenti berjudi. 

Tags : cerita hidup, cerita kisah hidup, cerita riwayat hidup, cerita tentang hidup, cerita motivasi hidup, cerita lingkungan hidup, kumpulan cerita cinta pendek, cerita perjalanan hidup, kisah cerita, kisah nyata, cerita kisah cinta, cerita cerita nyata, kisah hidup, kisah kehidupan, cerita kehidupan, cerita kisah nyata, cerita kisah kehidupan, cerita perjalanan, kisah cerita cinta, cerita kisah lucu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar