Cerita Motivasi Hidup | Pecandu Rokok Sejak Kecil


Entah apa yang terpikirkan dalam benak saya saat itu, kenapa bisa saya sangat suka sekali dengan rokok. Kurang lebih di usia 4-5 tahunan saya sudah jadi perokok berat

Pernah suatu hari saya menangis gara-gara tidak diberi rokok. Saat itu saya datang di acara tasyakuran di tempat saudara saya. Kala itu tasyakuran mengenang 40 hari keluarganya saudara saya yang telah meninggal dunia. Biasa, kalau didesa pasti ada tasyakuran untuk mengenang almarhum mulai 7 hari, 40 hari, 100 hari, dan 1000 harinya. Dan seperti biasa, setiap acara begitu pasti dapat jatah minum, rokok, dan snack di akhir acara. Nah, pada waktu itu, saya lupa tidak di kasih rokok sama orang yang bagian membagikan rokok, dan apa yang terjadi?? Saya menangis gak berhenti-berhenti hingga saya di kasih rokoknya, hehehehe.


....


Namun seiring waktu, kebiasaan tersebut mulai berkurang semenjak saya masuk sekolah SD. Namun juga tidak langsung berhenti total. Namun, kalau biasanya setiap hari itu bisa menghabiskan 1 bungkus atau lebih, mungkin sehari hanya merokok berapa batang saja, terkadang sehari bisa gak merokok sama sekali. Hingga akhirnya aku bisa berhenti total. 

Apa yang membuat  saya bisa berhenti merokok?
Ada beberapa hal yang membuat saya dapat menghentikan kebiasaan merokok saya, yaitu yang pertama karena larangan ibu saya untuk merokok, dan yang kedua dari saya sendiri. Karena saya berpikir, apa sih untungnya merokok untuk saya, saya pikir-pikir merokok tidak memberikan manfaat bagi saya, dan justru akan merugikan kesehatan. Dari pemikiran-pemikiran ini, saya akhirnya dapat berhenti merokok hingga sekarang.

Mungkin hal ini bisa jadi referensi buat Anda yang ingin berhenti merokok namun masih begitu sulit untuk mewujudkannya. Tips buat Anda yang serius ingin berhenti merokok, coba Anda pikirkan tentang manfaat dan kerugian merokok bagi hidup Anda. Jika Anda sudah menemukan banyak kerugian yang Anda dapatkan dari merokok, dan Anda masih menyayangi kesehatan Anda, Insya Allah Anda akan bisa menghentikan kebiasaan merokok Anda.
 
Tags : cerita hidup, cerita kisah hidup, cerita riwayat hidup, cerita tentang hidup, cerita motivasi hidup, cerita lingkungan hidup, kumpulan cerita cinta pendek, cerita perjalanan hidup, kisah cerita, kisah nyata, cerita kisah cinta, cerita cerita nyata, kisah hidup, kisah kehidupan, cerita kehidupan, cerita kisah nyata, cerita kisah kehidupan, cerita perjalanan, kisah cerita cinta, cerita kisah lucu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar